Article

5 Fakta tentang Kekuatan Penyembuhan Terapi Menulis

Published 26 July 2015 | 0 komentar
Terapi menulis menawarkan cara yang aman untuk mendapatkan atau melihat pikiran dan perasaan berada di atas kertas atau bisa juga secara elektronik, sehingga Anda dapat menangani mereka secara efektif. Ketika Anda merasa seperti Anda merasa sudah mendapat begitu banyak hal yang terjadi di kepala dan hati Anda, seringkali Anda akan meledak dan stress.

Memiliki outlet untuk perasaan Anda adalah cara untuk menghentikan jalannya pemikiran yang terjadi di dalam lingkaran negatif, sehingga Anda dapat memulai proses penyembuhan sendiri. Inilah 5 fakta tentang kekuatan penyembuhan terapi menulis yang dapat membantu Anda memahami efektivitas alat ini untuk pertumbuhan pribadi.

kekuatan-penyembuhan-terapi-menulis

1. Terapi Menulis dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda

Studi penelitian telah menunjukkan bahwa menghabiskan 20 menit sehari selama tiga atau empat hari akan meningkatkan fungsi sistem kekebalah tubuh. Peniliti dari Texas, Dr. James Pennebaker menemukan bahwa pelepasan stress memiliki efek positif pada peserta penelitian dan itu membantu mereka untuk melawan penyakit dan infeksi.

2. Terapi Menulis dapat membantu untuk menyembuhkan stres, depresi dan trauma

Menuliskan pikiran dan perasaan tidak menyembuhkan, tetapi dapat menjadi bagian dari proses pengobatan. Seseorang dapat belajar untuk mengidentifikasi pemicu perubahan suasana hati dan mengembangkan keterampilan mengatasi dengan bantuan terapis berpengalaman. Terapi menulis cara lain dapat membantu proses penyembuhan adalah untuk mengingatkan pasien seberapa jauh ia telah sampai dalam pemulihan. Seringkali, kemajuan sangat lambat dan seseorang dapat melihat kembali jurnal yang ia tulis untuk mengingatkan dirinya sendiri dari seberapa jauh ia telah datang dalam pengobatan.

3. Terapi Menulis meningkatkan kesehatan penderita asma, arthritis, dan nyeri panggul kronis

Penelitian telah menunjukkan bahwa pasien asma yang berpartisipasi dalam program terapi menulis telah meningkatkan fungsi paru-paru dibandingkan dengan kelompok kontrol. Pasien arthritis yang berpartisipasi dalam program berbasis laboratorium melaporkan lebih sedikit rasa sakit. Wanita yang hidup dengan nyeri panggul kronis juga dilaporkan kurang nyaman setelah berpartisipasi dalam program terapi menulis. Memiliki outlet untuk pikiran, perasaan dan kekhawatiran yang dipandu oleh terapis ahli membantu untuk pasien ini, dan mereka mungkin mendapat keuntungan dari ide bahwa mereka tidak sendirian dalam masalah kesehatan mereka.

4. Terapi Menulis menyebabkan tekanan darah dan meningkatkan fungsi paru-paru

Tindakan mendapatkan pengalaman mengganggu atau pengalaman di atas kertas atau di komputer berarti klien tidak harus merasa terbebani oleh mereka lagi. Hal ini dapat merasa seperti berat telah diangkat dari nya bahu. Stres ini pengalaman emosional muncul keluhan fisik seperti tekanan darah tinggi. Mendapatkan mereka dapat berarti klien merasa secara fisik lebih ringan dan lebih mampu mengatasi peristiwa dalam hidupnya.

5. Terapi Menulis dapat meningkatkan suasana hati dan memori kerja

Ketika orang-orang yang kurang stres dan merasa baik tentang diri mereka sendiri dan kehidupan mereka, mereka merasa jauh lebih mudah untuk fokus pada hal-hal dan kejadian di sekitar mereka. Stres membuat bahkan hal-hal sehari-hari jauh lebih menantang. Memori jangka pendek dapat terganggu, yang menyebabkan lebih banyak stres, yang berubah menjadi lingkaran setan dari waktu ke waktu.

terapi-menulis

Menuliskan bidang yang menjadi perhatian atau situasi stres adalah cara untuk klien untuk mengambil kembali kendali situasi. Dalam beberapa kasus, penyebab stres adalah hubungan yang telah berakhir, tapi perasaan masih sangat banyak di masa sekarang. Klien dapat menuliskannya, berurusan dengan mereka, dan melanjutkan.

Ketika dihadapkan dengan pikiran dan perasaan yang tidak memiliki tempat untuk pergi intens, terapi menulis dapat membantu banyak klien dengan mereka dengan cara yang aman. Menuliskannya memiliki sejumlah penyembuhan manfaat kesehatan.

No comments:

Saya senang Anda mau berkomentar. Saya pasti usahakan untuk menjawab seluruh komentar yang ada di blog ini. Jadi pastikan Anda benar-benar tulus!! ^_^